Breaking News
Home / Warungan / Warungan Semarang : Bebek Sambal Mangga Muda Ala Waroeng Kaligarong
Warungan Semarang : Bebek Sambal Mangga Muda Ala Waroeng Kaligarong

Warungan Semarang : Bebek Sambal Mangga Muda Ala Waroeng Kaligarong

Info Kuliner — Bila Anda penggila bebek goreng, ada warungan di  Kota Semarang yang memadukan bebek goreng dengan sambal muda.

Adalah Waroeng Kaligarong yang beralamat di Jalan Mayor Jendral D.I Panjaitan no 64.

Meski memiliki konsep modern yang bisa menjadi tempat nongkrong pelanggan, warung ini tetap mengedepankan cita rasa kuliner tradisional.

Sang pemilik, Bambang Sulistyo (42) yang hobi kulineran mulai dari makanan resto hingga makanan kaki lima.

“Saya dan istri memang suka kulineran, suka makan, dan suka blusukan tempat makan mulai dari kaki lima sampai ke dalam-dalam,” ucap Bambang, Jumat (26/4/2019) saat ditemui di Waroeng Kaligarong Jalan Mayor Jendral D.I Panjaitan no 64.

Dari hobi ini, Bambang memutuskan membuka usaha kuliner bersama sang istri Yulia Ida Fitri (34) di derah Wot Gandul pada tahun 2015.

Kebetulan, sang istri juga pintar masak sehingga mampu melahirkan resep-resep andalan.

Seiring berjalannya waktu, banyak masyarakat yang menyukai masakan di tempat makan Bambang hingga akhirnya ia pindah dan membuka Waroeng Kaligarong pada tahun 2016.

Bahkan resto ini sudah memiliki satu cabang di Jalan Majapahit, Semarang.

Menu yang dihadirkan di resto inipun lebih condong ke masakan tradisional.

Pria yang memiliki dua orang anak ini sengaja memilih makanan tradisional karena dari pengalamannya kulineran, ia banyak menjumpai kuliner tradisional lezat yang dijual pedagang kaki lima.

“Saya perhatikan satu hal yang unik di Semarang, makanan di Semarang banyak yang enak tapi kebanyakan makanan kaki lima, contohnya cumi hitam yang banyak dijual di warteg, dari situ saya ingin memgangkat cita rasa tradisonal,” lanjut Bambang.

Menu andalannya sendiri ada bebek sambal mangga muda, nasi bakar ayam kecombrang, ayam sambal matah, gurame sambal matah, tumis daun turi dan masih banyak lagi.

“Bunga kecombrang itu jarang dijumpai apalagi di Semarang, nah kita hadirkan cita rasa sambal kecombrang di waroemg Kaligarong ini,” ucap Yulia.

Sedangkan untuk minuman ada es kuwud,es gempol, es teler dan masih banyak pilihan lainnya.

Untuk harga, makanan dan minuman ditempat ini berkisar dari Rp 5.000, hingga Rp 30.000,.

waroeng kaligarong majapahit, waroeng kaligarong majapahit semarang, waroeng kaligarong kampung kali semarang, harga makanan di waroeng kaligarong semarang, pemilik waroeng kaligarong, loker waroeng kaligarong semarang, menu waroeng kaligarong majapahit, waroeng kaligarong harga

Waroeng Kaligarong juga menyuguhkan berbagai menu khas Indonesia yang sudah dimodernisasi, misalnya Asem Aren Punch dan Kunyit Asem Smoothies.
Waroeng Kaligarong, Kuliner Semarang Spesialis Bebek Goreng Sambal Mangga Muda

 

Menu Waroeng Kaligarong

 

Lokasi Waroeng Kaligarong.

Alamat: 64, Jalan Mayor Jend. D.I. Panjaitan, Brumbungan, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50135
Jam buka: 10.00 – 22.00 WIB
Telepon: (024) 3555300

3 comments